Hati-hati dengan oknum yang menyalah gunakan nama Go Global Way

warning_sign

Akhir-akhir ini muncul article yang mengunakan nama Go Global Way yang memutar balikan fakta dengan tujuan untuk menghancurkan nama baik kami, dan ditulis oleh oknum yang beliau sendiri tidak berani menyebutkan nama-nya.

Tidakan yang tidak terpuji ini dilakukan oleh oknum yang sudah kami ketahui dan amat disayangkan beliau adalah salah satu client kami, yang kebetulan juga teman baik kami semenjak kami tinggal di Australia (kami mengenal satu sama lain lebih dari 10 tahun).  Usaha kami untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan amat disayangkan malah menjadi petaka, karena apa yang mereka “minta” melebihi dari apa yang kita sanggup.  Tidak hanya sekedar agen pendidikan lain, bahkan orang tua mereka pun tidak menyanggupi untuk memberi “bantuan” kepada mereka lagi.  Pola hidup mereka di Canada telah menimbulkan kekecewaan banyak pihak, terutama para WNI di Toronto.

Kami tidak perlu berbicara panjang lebar, akan tetapi kami sangat kecewa karena persahabatan yang kami tawarkan, mulai pengurusan visa, sekolah, tinggal di Canada pertama kali nya, dan memberi pekerjaan di hari pertama mereka datang, telah kami usahakan dan referensikan, akan tetapi mereka menyalahgunakan nama dan niat baik kami untuk mengambil untung yang lebih besar dengan pihak luar dengan mengatas nama kan perusahaan kami.

Menindak lanjuti kasus ini, kami sudah bersilahturami dengan Bapak Kurniawan Wibowo, selaku Humas KJRI Toronto pada tanggal 13 Juli lalu dan beliau sudah mengetahui perihal ada nya oknum yang berkenan menipu dan menyalah gunakan nama KJRI untuk tindakan tidak terpuji dan mengadu domba seperti pihak “penulis” blog itu lakukan.

Akhir kata, tindakan untuk mengadu domba, memutarbalik kan fakta dan menjelekan nama orang lain adalah tindakan yang tidak terpuji.  Kami hanya menghimbau agar para warga Indonesia untuk dapat saling membantu dan membina hubungan baik dengan sesama terutama kepada WNI lainnya dimanapun kita berada.  Terima kasih.

Salam,

Sugito & Martha

Leave a Reply